Halaman

Rabu, 07 Desember 2011

ORIENTASI SEKS

Beruntunglah kamu yang bisa hidup normal dengan jati diri yang jelas. Diluar sana, seperti yang udah kamu tahu juga, banyak banget cewek dan cowok yang mengalami kesulitan situasi sulit dimana mereka nggak tahu harus menyebut diri mereka cewek atau cowok. Belum lagi adjudgement masyarakat yang menempatkan mereka di posisi yang selalu bersalah. Apa bener mereka 100% bersalah dengan apa yang terjadi pada diri mereka. Cuma satu yang pasti, mereka bertanggung jawab atas semua itu!






ORIENTASI SEKS (DIMANA BEDANYA? KAMU PERLU TAHU)...
LGBT = singkatan dari Lesbian, Gay, Bisex, dan Transgender
  • Lesbian : istilah yang menggambarkan seorang cewek yang secara emosional dan fisik tertarik sesama cewek.
  • Gay  : istilah yang menggambarkan seorang cowok yang secara emosional dan fisik tertarik pada orang yang berjenis kelamin sama. 
  • Bisexual : Seseorang yang tertarik pada 2 jenis seks. 
  • Transgender : istilah untuk menyebut orang-orang yang punya self image atau identitas gender yang gak sama gender biologisnya. Beberapa orang transgender berharap atau berusaha mngubah bentuk jenis kelamin anatomisnya untuk disesuaikan dengan persepsi dirinya. Tapi ada juga beberapa orang yang gak pengen melakukan itu. Gak ada koreksi yang absolut antara orientasi sexual dengan transgender. Seorang transgender bisa diidentifikasikan sebagai heteroseksual, gay, lesbian atau biseksual. 
  • Transseksual : seseorang yang punya keinginan tetap dan terus menerus atas perubahan seks secara medis, operatif, dan sah sampai memungkinkan mereak untuk hidup sebagai anggota gender kebalikan (opposite sex)dengan gender yang mereka miliki saat itu. Secara emosional, mereka benci alat kelamin yang menempel pada tubuhnya atau payudara yang menonjol dan selalu berusaha menutupinya. 
  • Homosexual : seseorang yang secara fisik dan emosional tertarik pada jenis kelamin yang sama dan memperoleh kepuasan seksual dengan orang yang berjenis kelamin sama.
  • “Out of the closet” or “Being out” : istilah untuk seseorang yang secara terbuka, naik itu lesbian, gay, biseksual atau transgender, tapi secara kontras menyamarkan diri atau menutupi identitas gender dan orientasi seksualnya terhadap orang lain. 
  • Bigenderist : menggambarkan seseorang yang tumbuh dan mengekspresikan dirinya sebagai 2 jenis kelamin yang berbeda, contohnya dia bekerja sebagai perempuan, namun disosialisasikan sebagai pria (atau sebaliknya). 
  • Crossdresser : seseorang yang berpakaina sesuai dengan lawan jenisnya. Mereka pengen diterima sebagai orientasi seks apa yang mereka harapkan sesuai dengan baju yang dia pakai. Crossdressing bisa partial (atribut tertentu) tapi bisa juga total, tergantung dari intensitas waktu dan jenis baju serta jumlah baju yang dia pakai atau punya. Istilah crossdresser dan bigenderist adalah sama. Crossdresser dapat diidentifikasikan sebagai heteroseks, lesbo, gay, dan biseks. 
  • Transvestist : selalu terjadi pada cowok. Mereka gag membenci alat kelamin mereka sendiri atau pengen menghilangkannya. Mereka mendapat dorongan dan kepuasan seksual dengan memakai pakaian lawan jenisnya. Orientasi seksual mereka heteroseksual. Gejala ini gag kentara pada transexual cewek, waktu merea berdandan dengan celana panjang. Karena udah banyak cewek yang bergaya cowok, paling juga disebut tomboy.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar